Recent Post

Kamis, 02 September 2010

GIE

GIE
Pemain : Nicholas Saputra, Jonathan MuliaThomas Nawilis, Christian Audi, Sita Nursanti, Wulan Guritno, dan Lukman Sardi
Genre : Drama, Biography


Download Film GIE 700MB-avi


Keterangan

Sinopsis GIE

Soe Hok Gie dibesarkan di sebuah keluarga menengah-bawah kelas Cina Indonesia di Jakarta. Di awal remaja, Gie muda telah mengembangkan daya tarik dalam konsep dan idealisme yang dianjurkan oleh intelektual kelas dunia. Dikombinasikan dengan semangat pejuang, kesetiaan kepada teman-teman, dan hati yang penuh dengan perawatan yang tulus terhadap orang lain dan untuk negaranya, Gie muda tumbuh menjadi toleran dengan ketidakadilan, dan bermimpi tentang Indonesia yang benar-benar didasarkan pada keadilan, kesetaraan, dan kebenaran. Semangat ini sering salah dimengerti oleh orang lain. Bahkan teman-teman Soe terbaik, Tan Tjin Han dan Herman Lantang mengajukan pertanyaan "Apakah semua ini berjuang untuk?" Soe yang tenang akan merespon dengan kesadaran bahwa kebebasan memiliki harga yang harus dibayar. moto Soe, seperti tertulis di poster film, diterjemahkan sebagai "Ini lebih baik untuk dipilih daripada menyerah kepada kemunafikan".

Hok Gie remaja dan kuliah dihabiskan di bawah rezim pelopor kemerdekaan Indonesia Bung Karno, yang ditandai dengan konflik antara militer dan Partai Komunis Indonesia (PKI). Soe dan teman-temannya bersikeras bahwa mereka politik netral; dan sebanyak Hok Gie menghormati Sukarno sebagai founding father negara Indonesia, Hok Gie begitu membenci pemerintahan Sukarno yang diktator menyebabkan miskin dan tertindas menderita. Soe sangat menyadari ketidakadilan sosial, penyalahgunaan kekuasaan, dan korupsi di bawah pemerintahan Sukarno, dan dengan tegas bersuara dalam diskusi kelompok, serikat mahasiswa, dan menulis kritik tajam di media. Soe juga membenci fakta bahwa siswa terlalu banyak muncul kepada orang lain sebagai pendukung perubahan positif, yang sebenarnya hanya mengambil keuntungan dari situasi politik untuk membuat keuntungan pribadi. Ini menarik banyak simpati serta oposisi. Banyak interest group berusaha melobi Soe untuk mendukung kampanyenya, sementara musuh-musuh Hok Gie bersemangat menggunakan setiap kesempatan untuk mengintimidasi dirinya.

Tan, teman kecil Hok Gie, selalu sangat mengagumi kebijaksanaan Hok Gie dan keberanian tetapi tidak memiliki semangat pejuang sendiri. Dalam usia berkepala dua, kedua lelaki dipertemukan kembali untuk waktu yang singkat. Hok Gie menemukan bahwa Tan telah dan terlibat dengan PKI tetapi tidak tahu apa ini tersirat atau apa konsekuensi ditunggu. Hok Gie mendesak Tan untuk menanggalkan segala ikatan dengan PKI dan bersembunyi, tetapi Tan tidak mendengarkan.

Soe dan teman-temannya menghabiskan waktu luang mereka hiking dan menikmati alam dengan Mahasiswa Mencintai Alam-Universitas Indonesia (Mapala UI). Hal-hal lain yang mereka lakukan termasuk menikmati menonton dan menganalisa film, menghadiri pertunjukan seni tradisional Indonesia, dan berkumpul di pesta-pesta.


0 komentar:

Posting Komentar